Blog

Werewolf Card Game by Yopdesign

Werewolf Card Game adalah permainan kartu yang menyenangkan untuk dimainkan bersama-sama teman dalam jumlah banyak. Permainan kartu ini melatih otak anda untuk berpikir lebih kritis dan berhati-hati. Ada 10 peran yang bisa anda mainkan lewat Werewolf Card Game ini. Permainan kartu ini bisa dimainkan oleh maksimal 18 orang pemain.

Read more  

Our First Client in 2017

It's 2017 now! Time to wrap up your sleeve and go to work. As usual, many project offers came to our desk, but we are glad to close a deal with our very first client in 2017. It's a non profit organization which has Mr. Sudirman Said, the former Minister of Energy and Mineral Resources of Indonesia Republic. It's a good way to start our 2017!

Aplikasi Mobile Android dan iOS Bermanfaat Untuk Meningkatkan Produktifitas Perusahaan Anda

Mulai Desember 2016, kami PT Yopdesign Creative Indonesia, menawarkan jasa iOS dan Android App Development. Mungkin ini memang terasa agak terlambat, mengingat sudah begitu lamanya penggunaan teknologi smartphone dengan aplikasi mobilenya, menjadi sangat mainstream, tidak hanya di kalangan anak muda, namun juga di kalangan pekerja profesional di berbagai perusahaan di dunia. Meskipun aplikasi mobile yang banyak populer di Indonesia banyak yang seputar mendukung bisnis startup, namun perlahan mulai banyak perusahaan yang mempertimbangkan untuk membangun aplikasi mobile untuk meningkatkan produktifitas perusahaannya. Aplikasi mobile semacam ini biasanya digunakan oleh internal perusahaan, yang berguna untuk saling berbagi informasi yang mendasar ataupun juga yang penting, antar sesama karyawan di dalam satu perusahaan.

Read more  

Review Brica Insta360 Nano Camera

As we already know, picture or video with 360 angle is kinda huge lately. Youtube already have this feature for quite some time. Then Facebook just added this to their feature list. This technology is not only fun, but actually offering new interesting experience, that you can record more advance memory than just 2D conventional photos. There are few list of devices on the market that offer this technology. First, i know Ricoh Theta, but unfortunately i can't find it here in my country, so i met this Brica Insta360. Please check my video review.

3 Alasan Mengapa Kantor Tidak Diperlukan


Saya memulai bisnis web design berbasis di Jakarta sejak 2009. Ketika itu saya memulai dengan skala kecil. Nilai project yang diambil pun tidak besar. Dan seperti semua pelaku bisnis startup pada umumnya, saya berusaha untuk meminimalisir resiko dan pengeluaran. Dan sudah pasti yang paling relevan adalah dengan tidak memaksakan diri untuk memiliki kantor fisik. Saya cukup puas dengan kehadiran kantor di dunia maya, yaitu sebuah website. Sejak itu pun saya terbiasa bekerja secara online atau remote bersama tim saya, terutama tim programmer dan designer. Berikut saya coba mengajak anda berpikir dari sisi yang berbeda. Saya mencoba menjabarkan, mengapa kantor tidak diperlukan.

1. Biaya

Jelas dengan keberadaan kantor, banyak biaya yang harus kita bayarkan, seperti biaya sewa, maintenance, dan sebagainya. Tidak hanya membuat pengeluaran kita bertambah, namun juga membuat nilai jual jasa kita sulit berkompetisi dengan vendor lainnya.

2. Macet

Kota Jakarta tentunya sudah terkenal dengan kemacetannya yang luar biasa. Ketika saya harus pergi meeting ke kantor client yang mungkin jauh dari kantor saya. Tentunya menjadi buang-buang waktu ketika saya harus kembali bekerja ke kantor, karena harus mengarungi lautan macet Jakarta terlebih dahulu untuk tiba di kantor saya. Hal ini jelas menjadi tidak efisien waktu.

3. Jenuh

Ketika kita bekerja, apalagi di lingkungan dan masa yang membutuhkan motivasi dan semangat kerja yang tinggi. Tentu kita berharap agar mood kerja kita bisa terus baik dan optimal. Mood yang baik sangat penting bagi para pekerja kreatif. Dan bekerja di satu kantor yang tertutup dan sepi seringkali menjadi membosankan dan membuat rasa jenuh. Hal ini menjadi berbeda ketika saya memutuskan untuk bekerja melalui cafe misalnya seperti Starbucks. Tapi jangan salah, cafe pun tidak semua suasananya mendukung kita untuk lebih produktif. Misalnya cafe yang banyak dikunjungi anak-anak yang berisik lari kesana kemari, menurut saya tidak cocok untuk menjadi tempat bekerja. Kebebasan bekerja tanpa ikatan lokasi membuat kita bisa lebih bebas memilih darimana kita bekerja hari ini agar mendapatkan suasana-suasana baru atau berbeda yang membuat kita bisa lebih produktif.

Di atas merupakan 3 alasan saya mengapa kantor tidak diperlukan. Tentunya masing-masing pilihan punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun seiring perkembangan jaman, menurut saya bekerja di kantor menjadi tidak relevan lagi. Karena kita ingin hidup, bekerja, dan merasakan menjadi bagian dari sebuah kota besar yang dinamis, bertumbuh, dan bergerak. Sayangnya peraturan negara ini masih mengharuskan setiap badan usaha untuk memiliki domisili. Seandainya saja suatu hari nanti, alamat website sudah bisa diterima sebagai domisili.

Apakah anda punya tambahan alasan lainnya? Atau menurut anda justru kantor sangat diperlukan?

Read more  
Page 1 of 53

Hello!

Yofie Setiawan

My name is Yofie, I manage a solid team of web designers and web developers based in Jakarta, Indonesia. We are experts in building websites with Joomla CMS and are able to build websites using Responsive Web Design technology. If you are interested in hiring us for a project, Contact Us!